Rabu, 10 Juni 2015

Ekonomi Syariah pilihan saya

     Menurut saya Ekonomi adalah suatu kebutuhan yang dimiliki setiap insan manusia untuk digunakan sebaik mungkin agar bisa hidup dengan seimbang di bumi ini, akan tetapi tidak sedikit manusia yang tidak dapat mengatur ekonominya secara seimbang. Sedangkan Syariah adalah semua aturan yang ditetapkan Allah SWT untuk para hambanya melalui Nabi Muhammad SAW baik itu dibidang tata cara ibadah, perintah dan larangan, tata cara mengatur perekonomian dan masih banyak yang lain.



         Di Indonesia telah banyak perguruan tinggi yang telah membuka program studi Ekonomi Syariah, salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Malang. Dengan berkembangnya sitem ekonomi syariah baik di Indonesia maupun di dunia, maka semakin banyak lowongan kerja untuk para ahli-ahli ekonomi syariah.

             Jujur saya sangat tertarik masuk dijurusan ekonomi syariah, karena perkembangan ekonomi syariah pada saat ini semakin luas dan jika kita mempelajari ekonomi syariah kita akan mengetahui bagaimana cara kita untuk mengembang perekonomian yang sesuai dengan aturan-aturan yang ditetapkan oleh Allah SWT. Segala tindakan yang dilandasi oleh aturan-aturan Allah maka insya allah akan berjalan dengan baik. Ekonomi syariah juga mengajarkan kita bagaimana tata cara transaksi jual beli, hutang piutang dan kerjasama yang baik dalam bidang ekonomi serta melarang untuk melakukan riba, sebagaimana firman Allah swt..

وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا
Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba” (QS. Al Baqarah: 275)


           Mungkin hanya ini saja yang saya ketahui tentang jurusan saya " Ekonomi Syariah " , dan saya sangat berharap setelah saya selesai di Universitas Muhammadiyah Malang, saya mendapatkan lowongan kerja di bidang perokonomian Syariah Amiiiiinn ..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar