Kamis, 11 Juni 2015

Trik dan tips yang saya dapatkan di PATI 2015

  Jujur saya sangat senang dapat mengikuti PATI ( Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi ) di Universitas Muhammadiyah Malang karena saya banyak mendapatkan ilmu yang belum pernah saya dapatkan di jenjang pendidikan saya. Maka dari itu saya sangat bangga dapa mengikuti PATI ini, dan saya banyak mendapatkan tips dan trik yang unik.

   Berikut beberapa tips dan trik yang saya dapatkan:

1. Jika kita ingin menyimpan sebuah dokumen, foto, dan presentasi atupun jika kita ingin membuat angket secara online maka buka saja Google Drive, Caranya buka akun gmail setelah itu klik bagian kanan atas dan pilih Google Drive.
Di google drive, kita bisa menggunakan menu-menu berikut :
a. Google Doct  : Untuk mengelolah kata seperti microsoft word
b. Google Sheets : Untuk mengelolah angka seperti di microsoft excel
c. Google Slides : Seperti microsoft Power Point yang digunakan untuk presentasi
d. Google Forms : Untuk membuat angket online
e. Google Drawings : Mebuat gambar seperti aplikasi Paint.

2.  Jika kita ingin browsing suatu website, misalnya kita ingin mencari website Universitas Muhammadiyah Malang. maka caranya agar semua yang ditampilkan google adalah website UMM, caranya cukup tulis " site:umm.ac.id " maka semua yang dimunculkan google websitenya : umm.ac.id

3.  Dab jika kita mempunyai blog, kemudian ingin memberikan jam, kalender, atau animasi. maka :
          a. Buka terlebih dahulu blogger anda
          b. Klik tata letak, dan klik tambahkan Widget
          c. Setelah itu pilih HTML/ Java Script
       d. Kemudian cari animasi-animasi yang kalian inginkan, klik disini untuk mencari animasi yang diinginkan.
          e. copy html animasi yang kalian inginkan kemudian paste di kolom html/java script. dan lihat blog anda..... Selamat mencoba

           dan masih banyak lagi trik-trik yang saya dapatkan di PATI ini, akan tetapi agak susah dijelaskan hehehe.............
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar